Test Formatif 2


Tes Formatif 2
1) Sebut dan jelaskan langkah-langkah mendiagnosis permasalahan PC yang sesuai dengan struktur dalam mendiagnosis permasalahan komputer!
2) Jika tampilan gambar dilayar monitor komputer terlalu kasar resolusinya, apakah perlu memformat hard disk? Kalau tidak, bagaimanakah diagnosa dari permasalahan tersebut!



Kunci Jawaban Formatif
1) ..........
2) Hard disk tidak perlu diformat, yang harus dilakukan adalah
a) mengidentifikasi permasalahan yaitu tampilan layar monitor resolusinya kasar atau rendah
b) menganalisis kemungkinan sumber permasalahan yaitu monitor, VGA card, atau software
c) mengklasiifikasi permasalahan yaitu kerusakan terjadi pada hardware (monitor dan VGA card) atau software (driver VGA card dan pengaturan setting resolusi)
d) menentukan hipotesa awal penyebab permasalahan yaitu secara hardware permasalahan tersebut terjadi dapat disebabkan oleh kerusakan pada monitor atau VGA Card. Sedangkan secara software permasalahan tersebut terjadi dapat disebabkan oleh belum terinstalnya driver display VGA adapter atau ketidak sesuaian setting driver display VGA adapter atau setting pengaturan resolusi monitor.
e) Mengisolasi permasalahan, yaitu memfokuskan permasalah pada monitor, VGA card, setting VGA card dan driver VGA card. Selanjutnya dapat dilakukan pemeriksaan pada bagian-bagian tersebut.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Response to "Test Formatif 2"

Posting Komentar