Jembatan SELAT SUNDA... Kemana kau akan pergi budaya Lampung Cikoneng

Banyak perbincangan tentang sebuah maha karya anak negeri yang dikerjakan oleh pihak luar negeri.... (hmmmmm....). dan ini semua membuat pertanyaan besar bagi salah satu penghuni keturunan Lampung di salah satu wilayah Banten.... konon sejarahnya panjang.. namun ada satu keyakinan bahwa Lampung - Banten ada keterkaitan dari jaman dahulunya.. dengan adanya Prasasti yang ada di wilayah Kalianda Lampung. Lihat jugaDalung Kuripan

JIKA... JSS (jembatan selat sunda) direalisasikan.. saya juga tidak banyak mengetahui asal usul dan bagaimana sampainya keturunan Lampung berdomisili di wilayah Banten ini... namun ada salah seorang tokoh masyarakat Kampung Salatuhur, yang sedikitnya menulis tentang bagaimana Masyarakat Lampung berada di Banten ini... khususnya warga KP.salatuhur.

apakah sejarah yang telah diukir sekian ratus tahun... akan hilang dengan adanya proyek Mahakarya ini... hanya sebuah pertanyaan besar bagi kami... apakah semua cagar budaya dan sejarah yang ada di Indonesia ini akan hilang tergerus masa yang mengikatkan sebuah kepentingan umum.... atau apakah memang sejarah dan budaya sudah tidak berarti lagi bagi warga indonesia ini... (bersambung)

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Response to "Jembatan SELAT SUNDA... Kemana kau akan pergi budaya Lampung Cikoneng"

Posting Komentar